Type something and hit enter

Obat Alami K-Muricata
By On
Health Happiness and Hope
Cara Mengatasi Jerawat wajah secara Benar

Cara Mengatasi Jerawat wajah secara Benar - Semua Orang pasti tahu apa itu jerawat. Memiliki jerawat memang sangat menjengkelkan, terlebih lagi bila jerawat tumbuh banyak di wajah. Itu akan membuat orang menjadi malu untuk tampil didepan umum. Telah banyak usaha yang dilakukan orang-orang untuk menghilangkan jerawat tersebut. Mulai dari pilah-pilih makanan hingga membeli produk penghilang jerawat dengan harga yang mahal. 

Jerawat harus segera ditangani agar tidak mengurangi kecantikan wajah Anda. Berikut saya berikan cara mengatasi jerawat wajah secara benar. .

Cara Mengatasi Jerawat wajah yang Benar


Berikut Cara Menghilangkan Jerawat yang Baik dan Benar pada wajah:

Menerapkan pola hidup sehat sebagai rutinitas setiap hari.
  • Minum air putih 8 gelas atau 2 liter perhari. Air putih sangat bagus untuk semua organ tubuh termasuk pada kulit.
  • Cuci wajah 2-3 kali dengan air bersih dengan sabun khusus.
  • Rajin cuci tangan. Karena tangan merupakan tempat bersarang para kuman.
  • Rutin mencuci sapu tangan, bantal, handuk, masker wajah, dan helmet.
  • Rajin Olah raga fisik.
  • Selalu tenang, relaks, dan jauhi hal yang menjadikan orang  menjadi stres.
  • Perbanyak makan buah dan sayur.
  • Jangan pernah memencet jerawat secara paksa.

Cara Menghilangkan Jerawat memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk itu Anda harus pandai dalam memilih produk penghilang jerawat yang benar. Pilihlah produk yang terdapat kandungan seperti ini karena aman:

Benzoyl peroxide

Gunakan produk dengan benzoyl peroxide. Untuk menghilangkan jerawat Anda dapat menggunakan produk yang mengandung benzoil peroksida baik dalam bentuk sabun atau lotion. Produk ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu kulit Anda untuk menumbuhkan sel-sel baru. Carilah produk yang hanya mengandung 3% saja untuk menghindari iritasi kulit Anda.

Sulfur (belerang)

Gunakan pembersih yang mengandung belerang. Karena belerang dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, tak hanya jerawat tetapi belerang juga dapat menyembuhkan gatal-gatal, panu, kadas, dan kurap. Belerang juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang tumbuhnya sel-sel kulit baru. Carilah produk yang mengandung sulfur untuk membersihkan jerawat Anda.

Azelaic acid

Cari produk yang mengandung azelaic acid. Asam azelaic merupakan antibakteri dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan pada jerawat. Jika jerawat Anda cenderung meninggalkan bekas hitam, cobalah cari produk yang menggunakan asam azelaic. Karena asam azelaic juga dapat membersihkan pori-pori dan mengurangi bintik-bintik hitam bekas jerawat.

Asam salisilat

Cobalah Anda mencari produk yang mengandung asam salisilat. Asam ini mirip dengan benzoil peroksida, cara kerja asam ini adalah mengelupaskan sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit baru. Gunakan asam salisilat untuk membersihkan jerawat Anda dengan cara mengoleskan ke wajah Anda yang berjerawat.

Retinoid

Pilihlah produk yang mengandung retinoid karena retinoid mengandung kadar ultra vitamin A yang tinggi, vitamin ini dapat membantu membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat kotoran. Anda dapat membeli produk retinoid atau mendapatkan resep dari dokter Anda.

Masker wajah

Masker wajah mengandung senyawa yang dapat menenangkan kulit Anda dan membunuh bakteri di wajah Anda. Caranya gunakan masker wajah sebanyak 2-3 kali seminggu selama 15-20 menit untuk mengeringkan kulit dan membersihkan pori-pori wajah Anda. Masker wajah bisa didapat dengan cara membeli di salon kecantikan atau di apotek terdekat, atau Anda dapat membuatnya sendiri di rumah.

Scrubbing

Scrubbing akan membantu mengurangi
penumpukan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat. Scrubbing dapat dilakukan sebanyak dua sampai tiga kali per minggu. Cobalah Anda memilih scrubbing ringan, Anda bisa membelinya di toko kecantikan atau di apotek terdekat.

Toner

Gunakan toner setelah Anda mencuci wajah dengan sabun khusus. Toner tidak hanya menyegarkan dan mengencangkan pori-pori sehingga menjadi lebih kecil, tetapi toner juga membersihkan kotoran yang dikarenakan sisa-sisa dari make-up yang terjebak didalam pori-pori. Anda bisa mendapatkan toner di apotek atau toko kecantikan terdekat.

Cara Menghilangkan Jerawat itu tak semudah membalikkan telapak tangan, semua butuh waktu dan kesabaran. Anda harus tahu Cara Menghilangkan Jerawat yang Baik dan Benar agar tidak memperparah kondisi jerawat Anda. 

Setelah mengetahui Cara Mengatasi Jerawat wajah secara Benar, tidak ada salahnya untuk melakkan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami.
 
Semoga informasi mengenai Cara Mengatasi Jerawat wajah secara Benar ini bermanfaat dan berguna. 

Baca juga
  1. Manfaat daun sirih untuk jerawat
  2. Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
  3. Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Cepat
  4. Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Cepat
  5. Manfaat daun sirih untuk kesehatan
.

Click to comment