Type something and hit enter

Obat Alami K-Muricata
By On
Health Happiness and Hope
Manfaat Jus Ceri untuk mengatasi gangguan tidur, Lavender, secangkir hangat coklat dan bersantai sebelum tidur, adalah cara-cara populer untuk membuat seseorang mengantuk. Sekarang para peneliti telah menemukan solusi bagi mereka yang berjuang untuk bisa tidur atau bagi mereka yang bangun terlalu dini di pagi hari.


Manfaat Jus Ceri untuk mengatasi gangguan tidur

Manfaat Jus Ceri untuk mengatasi gangguan tidur

Sebuah tim internasional menemukan bahwa ketika orang dewasa sehat meminum jus ceri dua gelas sehari, maka mereka dapat memperoleh waktu istirahat rata-rata 39 menit lebih lama. Para ahli juga menemukan bahwa orang yang meminum jus ceri, lebih jarang terbangun tiba-tiba dibandigkan dengan mereka yang meminum selain jus ceri. Penelitian ini dilakukan di Northumbria University dan kini telah diterbitkan di European Journal of Nutrition.

Peserta diberi dua porsi konsentrat jus ceri yang kemudian diencerkan dengan 500 mL air atau minuman buah alternatif lain selama tujuh hari berturut-turut, setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Peserta juga diminta untuk menghindari makanan-makanan dalam daftar makanan yang diketahui mengandung atau mempengaruhi melatonin – sebuah antioksidan kuat yang merupakan kunci untuk mengatur siklus tidur-bangun kita. Para peneliti kemudian memantau kebiasaan tidur mereka menggunakan actigraphs dan kuesioner. Sampel urin juga diambil untuk mengukur kadar melatonin dalam tubuh partisipan.

Para ahli menemukan bahwa minuman ceri menyebabkan waktu tidur menjadi lebih lama, mengurangi waktu tidur siang dan memberikan efisiensi tidur yang lebih baik diantara 20 peserta. Para peneliti menduga adanya melatonin dalam buah ceri tersebut membantu peserta tidur.

Hasil ini menunjukkan bahwa konsentrat jus ceri dapat digunakan untuk mempermudah tidur pada orang dewasa sehat dan memiliki potensi untuk diterapkan sebagai pendekatan alami, tidak hanya untuk atlet, tetapi untuk populasi lain yang mengalami insomnia dan gangguan tidur. Walaupun begitu, penelitian lebih lanjut masih diperlukan sebelum para profesional kesehatan beralih ke ceri sebagai pengobatan tunggal untuk gangguan tidur.

Demikian informasi mengenai Manfaat Jus Ceri untuk mengatasi gangguan tidur, semoga bermanfaat dan berguna.

Click to comment