Type something and hit enter

Obat Alami K-Muricata
By On
Health Happiness and Hope
Khasiat dan Manfaat buah Mangga bagi kesehatan

Khasiat dan Manfaat buah Mangga bagi kesehatan

Khasiat dan Manfaat buah Mangga bagi kesehatan, Buah mangga memang terkenal dengan rasanya yang enak dan segar. Apalagi jika dimakan saat cuaca sedang panas dan dibuat rujakan. Tentu akan sangat nikmat sekali. Namun dibalik rasanya yang enak dan segar itu, buah mangga ternyata memiliki manfaat yang banyak sekali. Terutama untuk kesehatan tubuh kita. Apa sajakah khasiat dan manfaat buah mangga bagi kesehatan kita? Berikut ini adalah beberapa ulasan singkat mengenai manfaat buah mangga bagi kesehatan.

Buah mangga adalah salah satu buah tropis dan banyak tumbuh di Indonesia. Jenis dari buah mangga ini ada banyak sekali. Begitu juga dengan khasiat dan manfaat buah mangga. Buah mangga dipercaya dapat menghentikan pendarahan dan dapat meredakan stress. Kandungan vitamin C dan A yang banyak di dalam buah mangga ini dapat memperkuat sistem kekebalan dalam tubuh dan tubuh menjadi kuat. Dengan mengkonsumsi buah mangga, berbagai penyakit dan infeksi dapat dicegah. Cara mengkonsumsinya juga terserah anda. Anda dapat mengolahnya menjadi jus atau dibuat pudding, atau bisa juga dikonsumsi langsung.

Buah mangga juga mengandung zat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari terkena kanker usus, prostat, leukemia, dan juga kanker payudara. Anti oksidan diantaranya yaitu astragalin, gallic acid, methylgallat, quercetin, dan isoquercetin. Khasiat dan manfaat buah mangga lainnya adalah dapat menurunkan kadar kolesterol. Kandungan vitamin C dan zat pectin dalam buah mangga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh terutama pada kolesterol buruk yang bisa mengakibatkan munculnya berbagai penyakit.

Tidak hanya buahnya saja yang memiliki manfaat besar, daunnya juga memiliki manfaat yang tidak kalah baik. Meminum rebusan daun air mangga yang disimpan selama 1 hari dapat mencegah tubuh terkena penyakit diabetes. Selain itu, daun mangga juga dapat meningkatkan insulin agar tetap stabil. Manfaat buah mangga bagi kesehatan tubuh lainnya adalah dengan meminum jus mangga dapat meredakan panas tubuh akibat dari matahari. Serangan panas matahari ini tidak bisa disepelekan karena akibatnya bisa membuat dehidrasi dan juga bisa merusak ginjal. Demikian beberapa khasiat dan manfaat buah mangga bagi tubuh. Ingatlah untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dan gunakan bahan alami sebagai obat.

Click to comment