Type something and hit enter

Obat Alami K-Muricata
By On
Health Happiness and Hope
Manfaat minum kopi dan efek sampingnya

Manfaat minum kopi dan efek sampingnya– bukan rahasia lagi masyrakat Indonesia sangat gemar yang namanya minum kopi! Apalagi saat pagi hari, duduk sambil baca koran dan minum kopi manis. Namun di desa juga sebelum melakukan aktifitas dan berangkat ke ladang para petani umumnya minum kopi sambil di temani gorengan hangat di sampingnya.

Sepertinya kopi bukanlah suatu yang asing di indonesia, bahkan yang paling terkenal saat ini adalah kopi luwak yang harganya wow, mahal sekali.  Dan hanya ada di indonesia sebab memang asli dari indonesia. Nah ternyata manfaat minum kopi asal tidak berlebihan juga ada lho bagi kesehatan kita mau tahukan apa saja?

Manfaat minum kopi dan efek sampingnya

Inilah beberapa manfaat minum kopi

1. Mencegah terkena penyakit kanker

Manfaat kopi memang baik bagi kesehatan diantaranya adalah mencegah terkena serangan penyakit kanker, hal ini terbukti setelah di lakukan penelitian di jepang dan membuktikan bahwa : minum kopi setiap hari bisa terhindar dari kanker usus pada wanita sebanyak 50 %
Baca juga:

2. Mencegah penyakit hati 

Antioksidan yang terdapat dalam buah kopi mempunyai manfaat bagi organ hati, di antaranya mencegah penyakit liver,  sirosis hati serta berbagai macam penyakit lainnya.
Baca lebih detail disini:

3. Mencegah penyakit diabetes

Di dalam kopi terdapat yang namanya zat bernama klorogenat, nah zat inilah yang menyerap gula di dalam usus kita, sehingga mampu menurunkan dan mencegah resiko terkena penyakit diabetes sekitar hampir 50%.
Baca:  

Diatas sudah disebutkan beberapa manfaat minum kopi, meski banyak manfaatnya tetapi ternyata minum kopi juga memiliki efek samping juga kesehatan kita. Apa saja kira-kira efek samping dari minum kopi?

1. Menyebabkan gelisah

Kandungan kafeiin yang ada dalam kopi akan membuat kita menjadi gelisah bahkan terkadang menjadi susah tidur.
Baca juga:

2. Gangguan sistem pencernaan

Kandungan kafein dalam kopi juga bisa meningkatkan asam di lambung jika di konsumsi berlebihan, jadi perut akan merasa mulas, mual. Jadi minumlah kopi setelah makan saja.

3. Sulit untuk tidur

Bukan hal yang baru di dengar tentunya minum kopi terlalu banyak akan membuat kita menjadi sangat sudah tidur atau di sebut dengan Insomnia, jadi kami sarankan jangan terlalu mengonsumsi minuman kopi dalam jumlah banyak. Minumlah secukupnya saja.
Baca:  

Itu saja informasi Manfaat minum kopi dan efek sampingnya minum kopi, semoga bermanfaat.

Click to comment