Type something and hit enter

Obat Alami K-Muricata
By On
Health Happiness and Hope
Khasiat dan manfaat buah apel untuk kesehatan

Khasiat dan manfaat buah apel untuk kesehatan, Apel merupakan salah satu buah yang mudah didapatkan. Hampir di semua daerah ada yang menjual buah yang segar ini. Buah apel cocok untuk dimakan secara langsung, tetapi buah yang manis ini juga bisa diolah dengan menu yang lain, seperti jus apel, cake, dan salad. Selain rasanya yang manis dan lezat masih banyak khasiat dan manfaat dari buah apel yang bisa kita dapatkan untuk kesehatan kita.
Mungkin Anda mengetahui berbagai khasiat dam manfaat apel bagi kesehatan sehari-hari.
Jadi, kenapa tak mulai membiasakan diri untuk mengonsumsi buah apel sebutir tiap hari?


Khasiat dan manfaat buah apel untuk kesehatan


1. Apel merupakan slow food

Buah apel mempunyai kandungan serat sebanyak 5 gr, atau 20 persen dari kebutuhan asupan harian kita. Karena keras, makan apel secara langsung mengharuskan kita mengunyah dengan sabar, hal ini akan memberikan sinyal pada tubuh bahwa kita sudah merasa kenyang, sebelum terlalu banyak mengonsumsi kalori. Pemanis alami dalam buah apel memasuki aliran darah secara bertahap, dan ini akan membantu menjaga kadar gula darah dan tingkat insulin tetap stabil, sehingga kita merasakan kenyang lebih lama. Ini merupakan kebalikan dari makanan snack dengan pemanis buatan, yang dapat membuat kita cepat lapar kembali.

2. Bernafas lebih mudah

Para peneliti di Inggris menyimpulkan, mengkonsumsi buah apel saat hamil, akan mengurangi risiko penyakit asma anak yang dilahirkan terkena penyakit asma akan berkurang. Buah ini juga dipercaya dapat melindungi paru-paru orang dewasa, kanker paru, dan berbagai penyakit lainnya.

3. Menurunkan Kolestrol

Pektin (sejenis serat) dan polifenol (antioksidan kuat) merupakan komponen utama untuk menurunkan kolesterol darah dan mencegah oksidasi kolesterol, proses kimia yang membuatnya menjadi plak yang menyumbat arteri. Saran kami adalah makanlah apel bersama kulitnya karena kulit apel memiliki dua sampai enam kali senyawa Antioksidan.

4. Manfaat buah apel untuk otak

Survey membuktikan dikarenakan peningkatan produksi asetilkolin ( zat kimia yang entransmisikan pesan antara sel saraf, apel diberikan fungsi sebagai menjaga otak tetap tajam seperti mata pisau walaupun pertambahan usia, apel dapat meningkatkan memori, dan berpotensi mengurangi gejala Alzheimer. Penelitian ini diungkap oleh University of Massachusetts at Lowell. Penelitian ini hanya dilakukan kepada binatang, namun tak ada salahnya bukan jika anda mulai membiasakan diri memakan apel toh apel tidak ada negatif nya selain kekenyangan. Itulah sedikit dari manfaat apel.

5.  Apel mampu melawan kanker

Hasil penelitian menunjukkan, bahwa beberapa senyawa dalam buah yang mengandung banyak air akan menghambat pertumbuhan sel kanker, akan tetapi bekerja secara maksimal saat apel dimakan seluruhnya. Orang yang makan buah apel lebih dari satu biji dalam sehari dapat menurunkan resiko berbagai jenis kanker (kanker mulut, esofagus, kanker usus besar, kanker payudara, ovarium, kanker prostat, dan lain-lain) sebesar 9 - 42 persen.

Demikian informasi Khasiat dan manfaat buah apel untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

Click to comment